Rabu, 22 Mei 2013

Suara kicauan burung, udara yang segar, angin yg bertiup sepoi - sepoi seakan - akan menemani perjalanan gue ke sekolah "oh sungguh pagi yg indah" begitulah ucap gue dalam hati.
Yaa sebut saja Boy seorang pelajar sekolah yg suka tampil apa adanya biasanya guru2 suka bilang gue cowo dekil gara - gara rambut gue yg gondrong, tapi bagi gue ini "KEREN" terserah orang mau bilang apa.

Hari ini hari terakhir gue UN (Ujian Nasional) dan pelajaran yg di ujikan adalah matematika, gue duduk di ruangan 3, jadi satu ruangan itu terdapat 30 murid dari semua kelas yang ada di sekolah gue dan tentu saja gue gak kenal semua murid yg satu ruangan sama gue karna gue orangnya males bergaul, tapi dari semua murid yg ada diruangan gue ada seorang gadis yg duduk di pojok kanan depan yg menarik perhatian gue, berambut panjang, pipi yg chubby, cantik tentunya, dan agak pendiam sebut saja 'Ve' yaa gue tahu nama dia dari teman gue yg cukup kenal dengan semua murid yang ada di sekolah gue, gue udah cukup lama tahu nama dia tapi sampai sekarang gue belum sempat berkenalan dengan dia karena gue pendiam dia juga pendiam gue cuek dia juga cuek jadilah seperti ini, "kapan gue berkenalan dengan dia??" Ucap gue dalam hati, sebenernya gue pengen banget berkenalan dengan dia tapi gue belum berani, setiap gue udah mau nekat kenalan sama dia kata - kata itu selalu menghantui pikiran gue " siapalah gue ini?? Dia cantik mempesona, sedangkan gue?? Cuihh banget" karna kata2 itu gue langsung mengurungkan niat gue untuk berkenalan dengan dia untuk kesekian kalinya, ya gue emang suka sama dia udah lama, tapi gimana gue mau menyampaikan perasaan gue kalau kenalan aja belum.
Setiap bertemu dia gue selalu merasa jatuh cinta rasanya bahagia banget, damai banget di hati, seakan - akan di otak gue itu cuma ada dia yaa cuma Dia.

Gak kerasa 5 hari berlalu gue dan gue ternyata lulus gue merasa senang banget, tapi masih ada 1 urusan lagi yg belum gue selesain yaitu berkenalan dengan Ve.
"Tringg" suara hp gue menandakan ada sms masuk, ternyata dari temen gue di situ temen gue ngasih info bahwa besok ada upacara kelulusan di sekolah.
Keesokan harinya gue dateng ke sekolah buat mengikuti upacara kelulusan, 2 jam berlalu upacara pun slesai saat perjalanan pulang gue bertemu dengan Ve dan tiba2 gue merasa bahagia banget bisa melihat dia, tapi tetap aja ada yang mengganjal karena dia blm tahu gue, dan dia pun hilang entah kemana.

Sudah 3 tahun setelah kelulusan gue dari sekolah dan sekarang gue berkerja di suatu perusahaan, dan gue masih ingat dengan Ve seorang gadis yg gue kagumi sampai sekarang, gue pengen tahu kabarnya dia sekarang gimana, sudah punya pacar atau belum, semoga saja belum.
Kebetulan teman gue ngadain reuni di suatu restoran di jakarta, ini kesempatan gue untuk berkenalan dengan dia gue harus memberanikan diri jgn sampai hilang kesempatan, akhirnya hari yang gue tunggu pun datang, gue berdandan rapi, pokoknya beda dengan gue pas masih SMA, dan gue sampai di situ terlihat teman - teman SMA gue udah pada dateng "wah rame banget nih!" Ucap gue, gue pun disambut oleh teman - teman gue, tapi gue masih mencari Ve tapi gue belum melihatnya.
Gue mengambil segelas minuman dan duduk, dan gue terkejut, di Reuni itu setelah sekian lama ternyata Dia duduk di sebelah gue, Dia yg ingin gue temuin Cinta yang tak terbalas itu, Dia terlihat semakin dewasa setelah lama tidak bertemu.
Yaa benar gue seakan - akan Dua kali jatuh cinta dilubuk hati yang dalam dengan dia, ketika gue melihat dia tersenyum hati ini terasa sakit, gue gak mampu berkata. Karena setiap bertemu dengannya gue selalu jatuh cinta sampai berapa kali pun.

Tapi ini moment yang tepat akhirnya gue memberanikan diri untuk berkenalan dengannya.
"Hai nama kamu Ve kan?" Ucap gue memulai percakapan.
"Oh hai iya nama aku Ve kok kamu tahu?" jawab dia.
"hmm iya hehe dulu aku waktu UN kita satu ruangan, dan aku tahu kamu dari temen aku, oh iya, nama aku Boy" ucap gue menjelaskan.
"Oh gitu haha, oke salam kenal Boy, sebenernya dulu aku juga suka merhatiin kamu tapi aku malu mau kenalan sama kamu" jawab dia sambil tertawa malu.
"hmm wah sama dong kayak aku hehe" ucap gue.
"Kok sama?" Tanya dia.
"Iya aku juga dulu suka merhatiin kamu dan aku sebenernya udah lama suka sama kamu Ve" jawab gue.

Dan dari reuni itulah hubungan gue terjalin oleh Ve, dan gue tersadar bahwa kalau kita sudah cinta dengan seseorang pasti rasa cinta itu akan selalu ada sampai berapa kali pun, walau waktu memisahkan, dan percayalah bahwa rasa cinta itu akan menyatukan kalian pada akhirnya....
- @yesayaRG

{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Jessica Veranda - Powered by Blogger